Info Bank Panin
Pada tahun 1971 Bank Panin didirikan dan merupakan bank komersial di Indonesia, Bank Panin didirikan atas merger tiga (3) buah bank yaitu Bank Kemakmuran, Bank Industri dan Dagang Indonesia dan Bank Industri Djaya Indonesia. Bank Panin mengalami peningkatan kinerja hingga akhirnya pada tahun 1982, Bank Panin membuka sahamnya untuk umum atau go public dan tercatat di bursa efek jakarta hal ini dilakukan untuk mencapai pertumbuhan Bank Panin yang progresif, dengan sistem permodalan yang kuat dan pengelolaan manajemen resiko yang bijaksana telah sanggup membawa Bank Panin menjadi bank yang kuat terbukti pada saat mengahadapi badai krisis di tahun 1988 Bank Panin tidak mengalami kebangkrutan.
Bank Panin menggunakan strategi pendekatan secara progesif kepada pelangganya agar selalu bisa memahami apa yang dibutuhkan oleh nasabah, hal ini sesuai dengan moto Bank Panin yaitu “selalu untuk anda” yang terus di implementasikan kedalam semua strukur perusahaan secara konsisten dan profesional.
Pada laporan akhir tahun pada Desember 2011 tercatat aset Bank Panin mencapai Rp.125 triliun dengan total simpanan sebesar Rp. 85,7 triliun, outstanding kredit sebesar Rp. 75,7 triliun dan total networth sebsesar Rp.19.8 triliun dan kapasitas pasar sebesar Rp.18.8 triliun, dan saat ini Bank Panin memiliki kurang lebih 450 cabang seluruh Indonesia dengan peringakat 7 bank terbesar dalam hal total aktiva.Total presentase pemegang saham Bank Panin adalah pemegang saham pemilik (Panin Financial) 46%, ANZ Banking 39%, dan sisa 15% dimiliki oleh publik.
Misi perusahaan
Misi Bank Panin adalah : Untuk mengubah Banak Panin menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia konsumen dan bisnis.
strategi perkembangan perusahaan
Berikut ini adalah beberapa hal yang dijadikan orientasi pelayanan Bank Panin.
- Pelanggan: Fokus pada pelanggan dengan memahami kebutuhan pelanggan serta memberikan nilai lebih kepada pelanggan.
- Produk: Mengembangkan dan mendistribusikan produk unggulan untuk tujuan bisnis pelanggan.
- Distribusi: Membangun kemampuan distribusi multi chanel untuk mencapai kepuasana pelanggan dan mendukung pertumbuhan ekonomi dalam negeri.
- Efisiensi: Melakukan peningkatan pelayanan dengan menerapkan perkembangan teknologi untuk mempercepat transaksi nasabah dengan harga yang efisien.
- Staf: Merangkul dan meningkatkan budaya perusahaan untuk sebagai pengakuan prestasi individu dan memberikan motivasi untuk meningkatkan pelayanan pelanggan dan produktifitas kerja yang lebih baik.
- Pemegang saham: Memanfaatkan kekuatani inti dari bisnis untuk mencapai kinerja yang unggul dan akan memberikan manfaat untuk pemangku kepentingan.
Prestasi dan reputasi Bank Panin
Berikut ini adalah beberapa prestasi yang telah diraih Bank Panin diantaranya adalah sebagai berikut:
- Tahun 1982 : Bank Indonesia pertama yang go public, dan mencatatkan sahamnya di Bursa efek Jakarta
- Tahun 1997 : masuk dalam daftar “TOP 10″ dari 243 bank umum nasional
- Tahun 1998 : pada masa krisis ini, Bank Panin menjadi salah satu bank yang disertifikasi oleh kantor akuntan internasional sebagai “A” yaitu sebagai bank yang dikategorikan bebas dari rekapitulasi pemerintah.
- Tahun 1998-2000 : Bank Panin terpilih sebagai bank domestik terbaik oleh majalah Global finance
- Tahun 1999 : ANZ banking mengakuisisi saham Bank Panin sebesar 29% dan membawa perubahan menujun korporasi perusahaan yang lebih baik
- Tahun 2001 : mendapatkan ” Bank nilai terbaik dalam krisis perbankan industri pos Indonesia ” oleh Moody investor ServiceS BFSR
- Tahun 2002 : mencapai posisi terkemuka dalam produk consumer banking dan layanan mendukung strategi bisnis ritel
- Tahun 2003 : mendapatkan penghargaan sebagai Bank Publik Terbaik berdasarkan konsep EVA Mark plus dan Swa)
- Tahun 2005 : Mendapatkan “Excellence Award untuk Prestasi Keuangan” dari Infobank. Kwalitas pengakuan penghargaan diterima Elite (JP Morgan Chase) untuk operasi transfer dana. Bank nasional terbaik 2005 dari Bisnis Indonesia. Best Non Rekap Bank umum dengan aset di atas 10 triliun dari Majalah Investor
- Tahun 2006 : Menjadi salah satu Agen Penjual 4 Terbaik untuk II ORI Obligasi Negara Ritel.
Selain di atas ada beberapa lagi reputasi Bank Panin
- Kinerja terbaik phone banking pada tahun 2005-2006, peringkat 9
- Kinerja terbaik internet banking. runner up pada tahun 2007
- Best Performance Banking SMS runer upp tahun 2007
Posisi : Marketing Communication Staff
Penempatan : Jakarta Raya
Deskripsi Kerja :
Penempatan : Jakarta Raya
Deskripsi Kerja :
- Bertanggung jawab untuk koordinasi events.
- Bertanggung jawab dalam kegiatan publikasi.
- Bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan advertising agency.
Persyaratan :
- Wanita, usia max. 29 tahun.
- Pendidikan S1 jurusan Komunikasi, PR, atau Advertising dengan IPK min. 2,75.
- Pengalaman min. 1th di bidang yang sama.
- Berpenampilan menarik.
- Flexible, outgoing.
- Well organized.
Lowongan kerja ini berlaku sampai 12 Desember 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan mengirimkan lamaran kerja dan CV lengakap.
Itulah info lowongan kerja di bank panin yang bisa saya posting d blg saya,mudah mudahan bermangfaat bagi anda yang sedang kebingunang mencari lowongan kerja khususnya yang ingin bekerja di bank.
Sumber : www.Panin.co.id
0 komentar:
Posting Komentar